Categories
Uncategorized

Cara menghadapi rayap di rumah

Masalah rayap tidak begitu serius sehingga Anda bisa menjauhkan diri dari bahan-bahan bebas racun. Temukan informasi lebih lanjut di artikel ini.

Interior
Memiliki rayap di rumah adalah mimpi buruk bagi semua pemilik rumah. Sayangnya, masalah ini biasa terjadi di Indonesia karena penggunaan udara dan kayu yang lembab di rumah sebagai struktur bangunan dan furnitur. Untuk mencari tahu di mana rayap itu berada, secara teratur periksa barang-barang kayu di rumah. Jika masalahnya tidak terlalu serius, belajarlah untuk menghadapi rayap dari bahan alami. Dapatkan setelah rayap, jangan tunda!
Pilih metode alami dan bebas racun untuk menangani rayap sebelum menggunakan produk beracun dan cari sarang rayap untuk menghilangkannya sepenuhnya.
Cara menghilangkan rayap
Langkah pertama dalam menghilangkan rayap adalah menemukan sarang. Rayap yang ditemukan di Indonesia sering berupa rayap yang memakan kayu dan sering bersarang di barang-barang kayu di rumah. Terletak di lokasi yang lembab, seperti area di bawah wastafel dapur dan kusen pintu yang membatasi lantai basah. Tanda-tanda kehadiran rayap:
1. Mebel kayu berpori, berlubang dan rapuh saat digunakan.
2. Kotoran seperti debu kayu di dekat kusen pintu / jendela dan furnitur atau di kabinet kayu.
Hapus rayap dengan bahan bebas racun
Jika Anda menemukan rayap di rumah, berikut adalah beberapa cara untuk menghilangkan rayap dengan bahan-bahan bebas racun:
Jaring rayap terbuat dari karton
Ambil selembar karton bekas, basahi dengan sedikit air dan bungkus seperti tabung. Karton basah menyebarkan bau khas kayu yang menarik rayap. jasa anti rayap dengan tanda-tanda rayap. Setelah rayap menumpuk di jebakan, angkat jebakan keluar dari rumah dan bakar. Atur perangkap baru sampai rayap larut.
Keringkan di bawah sinar matahari
Metode ini dapat digunakan jika rayap ditemukan di furnitur yang mudah dilepas. Hapus furnitur yang telah diserang oleh rayap dan keringkan di bawah sinar matahari selama dua hingga tiga hari.
Minyak nimba dan minyak jeruk
Ini adalah cara untuk menghilangkan rayap di lemari yang aman, karena mereka bebas dari racun. Bahan ini aman untuk digunakan di lemari dapur atau peralatan dapur. Jumlah D-limonene dalam minyak jeruk akan melindungi Anda dari rayap ketika bersentuhan langsung, serta minyak Mimba, yang merupakan insektisida alami. Kayu rayap berhenti makan dan tidak bertelur lagi setelah bersentuhan dengan minyak ini, sampai jumlah rayap berkurang secara signifikan. Caranya adalah dengan melonggarkan minyak pada kapas dan menggosoknya di lemari atau furnitur. Ulangi seminggu sekali, jika perlu.
Bumi diatom.
Bahan yang dapat dibeli di toko perlengkapan berkebun juga disebut tanah diatom dan merupakan musuh alami rayap, karena zat ini mengakumulasi lapisan luar rayap dan menyebabkan dehidrasi. Ini disemprotkan ringan di daerah di mana rayap hadir atau di daerah di luar rumah untuk mencegah rayap menembus. Ini juga disemprotkan di loteng untuk mencegah rayap memakan teralis di atap. Pastikan tanah diatom tetap kering.
Cuka dan jus lemon
Menggabungkan bahan-bahan dapur ini juga merupakan cara untuk menyingkirkan rayap bebas racun. Peras lemon dan campur jus dalam setengah cangkir cuka. Masukkan ke dalam botol semprot dan semprotkan di area tempat rayap menyerang. Ulangi sampai rayap keluar.
Beberapa metode di atas sangat efektif dalam mengobati masalah rayap yang tidak terlalu serius, tetapi kadang-kadang perlu untuk menghentikan rayap dengan bahan kimia dengan bantuan layanan profesional untuk mengatasi masalah rayap akut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *