Categories
Uncategorized

Pura Luhur Uluwatu Terkenal Sampai ke Mancanegara

Pura Luhur Uluwatu, yang terletak di selatan Bali, terkenal di mancanegara. Terletak di bukit karang di ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan laut, Pura Bali Uluwatu memiliki status Pura Sad Kahyangan Jagat atau sumbu penyangga pulau Bali.

Banyak turis, terutama dari mancanegara yang sengaja datang untuk menikmati matahari terbenam atau matahari terbenam. Tidak hanya itu, di lokasi candi yang ada di tebing, wisatawan juga dapat melihat pertunjukan tari Kecak, mereka juga dapat melihat monyet berkeliaran dengan bebas.

Sebelum memasuki lokasi, tentu saja, Anda harus terlebih dahulu membeli tiket. Untuk wisatawan lokal, harganya Rp 30.000, belum termasuk melihat pertunjukan tari Kecak. Kemudian, pengunjung harus mengenakan kain ungu yang diikat seperti sarung dan syal oranye yang diikatkan di pinggang.

Pengunjung diingatkan untuk tidak menggunakan kacamata hitam. Karena monyet yang berkeliaran akan mengambilnya. Dan pengunjung dilarang memberi makan monyet di sana.

Wisatawan yang berkunjung tidak hanya dapat menikmati lingkungan yang sakral dan religius, tetapi juga pemandangan yang indah dan unik. Wisatawan yang mengunjungi Pura Uluwatu Luhur akan menyaksikan hamparan luas Samudra Hindia, dengan ombak menghantam kaki tebing. Selain itu, wisatawan juga dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah tanpa ada halangan yang menghalangi pemandangan matahari terbenam.

Jarak tempuh dari Bandara Ngurah Rai ke lokasi Pura Uluwatu Bali, sekitar 1 jam ke selatan dengan kendaraan pribadi, taksi online, atau taksi online. Lokasi ini terletak di desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Jika Anda membutuhkan petunjuk arah ke lokasi Pura Uluwatu Bali, gunakan Google Map.

Tari kecak

Tidak hanya arsitektur candi dan keindahan matahari terbenam, wisatawan juga dapat melihat pertunjukan tari tradisional Bali, tarian Bali Kecak. Tari Kecak Uluwatu dilakukan oleh 50-100 penari. Penari kecak akan duduk melingkar dan mengenakan sarung hitam putih.

Penari kecak kebanyakan laki-laki dan cerita yang diceritakan umumnya adalah cerita Ramayana. Ciri khas tarian Kecak adalah bunyi cak, cak, cak yang diucapkan oleh penari saling berteriak. Ketika tarian Kecak Uluwatu dilakukan pada sore sebelum matahari terbenam, itu dilakukan pada pukul 18.10-19.00 waktu Bali.

Lokasi untuk melihat tarian Kecak di Uluwatu masih di area candi. Jika dari pintu masuk, langsung saja dan Anda akan menemukan lokasi tempat itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *