Categories
Uncategorized

Tips Mudah Memilih Pintu Gebyok Ukiran Jepara

Tips Mudah Memilih Pintu Gebyok Ukiran Jepara. Hal terpenting bagi setiap bangunan rumah adalah sebuah pintu. Dari setiap daerah tentunya memiliki pintu yang sangat unik sekali. Salah satunya adalah pintu Gebyok. Pintu yang menjadi indentik tradisi jawa, akan tetapi hingga sekarang terdapat orang – orang yang mencoba untuk bisa memadukan bangunan jawa kuno dengan property bangunan kontemporer.

Perlu kamu ketahui bahwa hingga saat ini juga masih banyak sekali orang yang lebih memilih pintu  gebyok ukiran Jepara. Walaupun jenis pintu itu sudah ada dari lama akan tetapi peminatnya hingga sekarang masih ada, bahkan kini banyak sekali rumah – rumah modern masih menggunakan pintu gebyok dengan desain – desain modern, tapi masih ada unsure khasnya.

Untuk menggabungkan bangunan jawa kuni serta property bangunan komtemporer yaitu kalian bisa menggunakan ukiran gebyok. Umumnya pintu gebyok tersebut digunakan oleh banyak orang supaya membuat pemandangan rumah menjadi lebih bagus dank has. Selain itu juga umumnya di huni oleh keluarga kerajaan atau bangsawan.

Apabila pintuk gebyok tersebut menjadi bagian dari rumahmu, maka hal tersebut bisa memberikan kesan khas yang nantinya muncul. Selain itu juga membuat rumah kamu menjadi lebih khas jawanya, selain itu pun melestarikan kerajinan tersebut. Nah bagi kalian yang mencari furniture Jepara seperti gebyok tersebut, kalian bisa mencarinya di berbagai toko yang menjual mebel Jepara yang kamu percayai.

Selain itu, bagi kamu yang sedang bingung bagaimana caranya untuk mendapatkan pintu jenis tersebut namun berkualitas, nah berikut adalah ulasannya untukmu.

Pilihlah Ukiran Yang Sesuai

Tips pertama untuk bisa memilih pintu gebyok ukiran Jepara yaitu kamu harus melihat bagaimana sungai. Seperti yang kita ketahui bahwa pintu tersebut sangat identik karena jenis artistiknya. Maka dari itu kamu bisa mendapatkan referensi ukiran yang memang pas dan cocok pada pintu tersebut dengan cara mengunjungi mebel Jepara secara langsung. Terdapat varian ukiran yang bisa menjadi referensi, selain itu, apabila kamu ingin desain ukiran yang terbatas serta langka. Maka kamu dapat memilih jenis ukiran.

Hal tersebut biasanya kamu mesti mesti mmesan terlebih dahulu ke pengrajin. Selain itu untuk ukiran yang terbatas, kamu pun mesti membayar pengrajin sedikit lebih tinggi lagi dibandingkan pintu yang memang sudah pasaran. Akan tetapi walaupun demikian kamu bsia mendapatkan hasil yang memuaskan.

Memilih Bahan Sesuai Kebutuhan

Pada awalnya, bahan yang umumnya digunakan adalah jati asli. Bahkan material yang satu ini juga tidak tertandingi. Alasannya karena selain tebal juga sangat kuat. Disisi lain ukiran pada tubuh pun menjadi menarik, indah dan juga semakin berkelas. Maka tidak heran harganya pun bisa tinggi. Akan tetapi walaupun demikian penggunaan untuk kayu jati hingga sekarang semakin langka serta  sering dicari alternative lain.

Selain itu, untuk gebyok ukiran Jepara ini tidak juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu masing – masing apalagi sial hal keuangan, midel yang diinginkan dan lain sebagainya. Maka dari itu kamu mesti mempelajarinya jenis kayu serta kekurangan dan kelebihannya.

Baca Juga: Jual Kursi Tamu Mewah

Hal tersebut sangat berguna ketika kamu membeli furniture Jepara lainnya, supaya kita tidak bisa tertipu lagi. Selain itu alasan kenapa memilih jati yaitu dengan menggunakan jati akan efektif menolak kelembaban yang nantinya bisa menyebabkan adanya jamur.

Itulah informasi yang bisa disampaikan seputar gebyok ukiran Jepara. Semoga dengan adanya hal ini kalian bisa lebih tahu dan lebih cermat lagi dalam memilih ataupun membeli pintu khas jawa tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *