Categories
Uncategorized

Tips Pilih Jasa Kontraktor

Saat cari kontraktor untuk kerjakan project perbaikan atau pembangunan rumah, beberapa orang biasanya akan pilih langkah yang praktis : minta rujukan dari orang seputar atau cari melalui situs penelusuran online.

Walau sebenarnya, terdapat beberapa unsur lain yang penting diperhitungkan sebelum tentukan pilihan. Serta supaya tidak menyesal dengan hasil kerja kontraktor yang Anda percayakan untuk kerjakan project perbaikan atau pembangunan rumah Anda, baca lima tips-nya di bawah ini.

  • Mempunyai Otoritas yang Jelas.

Mencari info sebanyaknya tentang kontraktor yang akan Anda pakai jasanya. Kontraktor yang bermutu umumnya mempunyai situs web atau kantor yang dapat Anda datangi. Tahu tubuh usaha yang mereka punya, dan izin usaha yang masih tetap berlaku.

Kontraktor yang bermutu umumnya tawarkan layanan konsultasi serta mempunyai service konsumen setia yang memberi kepuasan. Dengan begitu pertanyaan dataupun keluhhan Anda dapat ditanggapi secara cepat.

  • Eksper dengan Hasil Kerja Bermutu.

Sesudah tahu otoritas perusahaannya, tahu proyek-proyek yang pernah mereka lakukan awalnya. Selanjutnya tahu hasil kerjanya dengan langsung berkunjung ke project yang pernah dikerjakannya. Anda dapat lihat kualitas pembuatan kontraktor dari pemasangan lantai keramik, aplikasi cat dinding, s/d pemasangan pintu serta jendela.

Bila ingin mendapatkan info lebih komplet, Anda dapat juga menanyakan pada client kontraktor itu. Makin banyak client yang memberikan referensi positif, karena itu makin bagus juga mutunya.

  • Penawaran Harga yang Cocok

Untuk tahu harga yang cocok, karena itu Anda perlu lakukan survey harga pasaran di kota Anda terlebih dulu. Tak perlu pilih kontraktor yang mahal, tetapi jauhi pilih jasa kontraktor dengan penawaran harga yang benar-benar murah seperti branels.com sebab cemas akan mengorbankan kualitas atau waktu pembuatan.

Pilih kontraktor dengan penawaran harga yang lumrah serta diatur dalam gagasan budget serta ongkos (RAB) yang pasti. Dengan begitu Anda dapat berdiskusi dengan kontraktor tentang perincian ongkos supaya bisa sesuai.

  • Memberi Garansi

Kontraktor yang baik harus memberi garansi berdasar hasil kerjanya. Tanyakanlah pada kontraktor itu apa mereka menyanggupi bila ada kerusakan pada bangunan, seperti kebocoran atap rumah atau talang air.

Menurut banyak contoh masalah, atap ialah hal yang paling susah dicapai pada kontrol akhir. Tentu saja mengecek kebocoran tidak dapat dilaksanakan waktu musim kemarau. Untuk itu agunan garansi penting untuk disetujui bersama-sama .

  • Buat Surat Kesepakatan Kerja (SPK)

Untuk menahan manipulasi atau salah paham, seharusnya Anda pun membuat Surat Kesepakatan Kerja (SPK). Terangkan detil jumlahnya jam kerja dan biaya harga yang disetujui kedua pihak dalam SPK yang dibubuhi materai Rp 6. 000.

SPK ini harus dibikin dua rangkap, satu untuk Anda untuk client, serta satu untuk faksi kontraktor. Surat kesepakatan ini menahan proses pembuatan yang lamban serta melalui deadline persetujuan.

Bila Anda tidak ingin repot cari kontraktor untuk bangun rumah Anda, kenapa tidak beli rumah jadi saja? Baca beberapa ratus pilihan perumahannya di sini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *